Kisah Unik "Transgender" Pria Yang Ganti Kelamin Menjadi Wanita

| Kamis, 10 November 2011 | |
Miss International Queen dipenuhi para wanita cantik dengan penampilan sempurna dari seluruh dunia. Namun jangan salah, mereka adalah para transgender, pria yang memutuskan menjadi wanita.
Lewat ajang ini, penyelenggara mengklaim transgender dari seluruh dunia dapat memperlihatkan kecantikan dan kecerdasan dalam suasana bersahabat. Kontestan harus merupakan wanita yang dilahirkan sebagai pria. Sejak diluncurkan tujuh tahun lalu, Miss International Queen menjadi salah satu kontes yang paling ditunggu kehadirannya di Thailand.

Miss International Queen Kisah Unik "Transgender" Pria Yang Ganti Kelamin Menjadi Wanita
Miss International Queen, ajang kontes ratu kecantikan untuk para Transgender
Ada Miss International Queen,  adapula cross dressing atau para transvestit. Kiyoshi Sakurazuka, 27, adalah salah satu contohnya. Dibalik gaya dan dandanan bak seorang gadis cantik, Kiyoshi adalah seorang pria. Berkat tampilan fisiknya, Kiyoshi beroleh julukan sebagai pria tercantik di dunia.
Kiyoshi adalah bagian dari generasi muda Jepang yang terjangkit ‘wabah’ Transvetitisme, yaitu pria yang berdandan dan berpakaian seperti seorang wanita. Transvetitisme merupakan bagian dari budaya setempat yang berakar dari teater kabuki. Onna-gata adalah aktor kabuki yang hidup dengan karakter feminin.

Kiyoshi Sakurazuka Kisah Unik "Transgender" Pria Yang Ganti Kelamin Menjadi Wanita
Kiyoshi Sakurazuka, diklaim sebagai Pria Tercantik di Dunia
Maraknya transvetitisme membuat sejumlah buku panduan hadir bagi para pria yang ingin mengubah diri menjadi wanita cantik. Bahkan, sebuah perusahaan lingerie meluncurkan pakaian dalam dan bra khusus bagi pria yang diberi merek  ‘WishRoom’.
Gelombang transgender juga dirasakan seorang remaja asal German, Kim Petra. Pada usia 16, Kim menjadi remaja sekaligus orang termuda yang melakukan operasi ganti kelamin dari pria menjadi wanita.
Pada 2009, penyanyi remaja ini menjalani serangkaian operasi ganti kelamin. Meski dilahirkan sebagai pria dengan nama Tim, sejak usia 14 tahun dia  telah didaftarkan sebagai seorang wanita.

0 komentar:

Poskan Komentar