Rumah Orang Kerdil Hobbit Di Kehidupan Nyata

| Senin, 12 September 2011 | |
the hobbiton
The hobbiton sudah terkenal seiring dengan meledaknya film The Lord Of The Rings yang sangat terkenal itu. Akan tetapi mungkin masih belum banyak yang tau dimana letak desa hobbiton tersebut. 
Matamata adalah desa kecil di New Zealand yang mempunyai udara yang bersiah dan pemandangan yang indah dan tidak terlalu ramai. Akan tetapi situasi berubah sejak desa ini dipilih sebagai tempat syuting rumah dari hobbit dalam film Lord of The Ring!


Perusahaan film membuat jalan baru untuk mencapai ke lokasi dan membangun 37 rumah hobbits yang dibangun di sebuah bukit berumput. Gaya rumah yang ramah lingkungan, karena dinding yang terbuat dari tanah dan rumput sebagai atap. Saat film selesai, perusahaan film ingin menghancukan semua rumah-rumah hobbits tersebut agar tidak menganggu habitat alam sekitar. Akan tetapi warga setempat menerima ribuan permintaan dari penggemar untuk tidak melakukannya, sehingga perusahaan film tersebut pun berubah pikiran dan setuju untuk tidak menghancukan rumah-rumah hobbit tersebut. Sekarang, walaupun rumah-rumah hobbit tersebut telah ditinggalkan dan menjadi rumah-rumah domba, akan tetapi desa hobbiton tidak lah sesepi dulu lagi. Desas ini dikunjungi jutaan orang setiap tahun nya untuk melihat rumah-rumah hobbit yang sekarang menjadi rumah-rumah domba.

hobbiton
hobbiton

0 komentar:

Posting Komentar