9 Kota Bergurun Pasir Terbaik di Dunia

| Selasa, 20 September 2011 | |

Memandang hamparan pasir yang bak bertepi seperti gurun pasirmemberikan sensasi yang tak berbeda dengan jika kita memandang hamparan air tak bertepi di samudera. Bagi sebagian orang, pemandangan seperti itu mengerikan, namun bagi sebagian orang yang lain justru mengasyikkan. Apalagi jika pemandangan gurun dinikmati kala senja atau kala fajar.

Di bumi ini terdapat banyak kota yang wilayahnya memiliki gurun pasir, namun demikian berdasarkan hasil survey yang kemudian direferensikan oleh situsthetravelerszone.com, dari seluruh kota tersebut, ada sembilan yang dianggap memiliki pemandangan gurun terbaik di dunia. Kota mana sajakah itu? Ini dia :

1. Scottsdale, Arizona, USA
Salah satu cara terbaik untuk menikmati pemandangan Gurun Sonoran adalah menggunakan balon udara. Scottsdale merupakan tempat yang tepat untuk bermain golf dan dilengkapi dengan beberapa restoran yang mengagumkan. Anda bisa melakukan tur lokal menuju kawasan kilang anggur atau mungkin pabrik minyak setempat. Banyak pula tempat untuk anak-anak seperti museum dan sebuah kebun binatang berstandar internasional.

2. Casablanca, Morocco
Sebuah tempat yang misterius dan romantis yang terletak di selatan Gurun Sahara. Pemandangan Casablanca terkenal dalam film dengan judul sama yang diperankan oleh Humphrey Bogart dan Ingrid Bregman. Anda bisa mengunjungi Ain Diab di dekat pantai, dengan perjalanan dari makam Sidi Bou Abderrahmane menuju El Hank Lighthouse.

3. Dubai
Saat ini Dubai merupakan kota yang terkenal di penjuru dunia akan objek wisatanya. Tempat yang sempurna untuk berbelanja, bermain golf dan berjemur. Jika ingin melakukan wisata air anda bisa mengunjungi Jumeria, sebuah pantai yang mengagumkan. Disini terdapat banyak klub, restoran, bar dan hotel kelas atas.

4. Las Vegas, Nevada, AS
Merupakan kota bergurun yang paling hidup diantara kota lainnya. Kesibukan yang terjadi di sini seakan tak pernah berhenti. Kota ini dilengkapi dengan kasino bertaraf internasional, penginapan, hotel, restoran dan tempat-tempat hiburan. Disini juga merupakan kawasan untuk berbelanja terbaik di dunia dan tempat sempurna untuk bermain golf.

5. Four Corners, AS
Berbeda halnya dengan Las Veggas, disini anda akan memperoleh ketenangan. Kebudayaan tradisional Amerika sangat menonjol disini. Misalnya kebudayaan Navajo yang bisa dilihat melalui upacara, kesenian dan hasil karya seninya. Salah satu penginapan terbaik disini adalah Amangiri, tempat dimana anda bisa melupakan permasalahan anda sejenak dengan pemandangan lembah yang mengagumkan.

6. Tuscon, Arizona, AS
Disini banyak terdapat aktivitas luar ruangan yang akan membuat anda terkesan dengan Tuscon. Termasuk diantaranya bersepeda, mendaki, memasuki gua, mendaki, dan mengendarai kuda. Kunjungi pula Kitt Peak National Observatory, anda akan dikejutkan dengan keindahan langitnya. Observatorium (tempat untuk mengamati bintang) ini memiliki seri teleskop yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan bintang yang membanjiri langit. Tempat ini juga terkenal akan masakan dan tequila khas Meksiko.

7. Sharma El Sheikh, Mesir
Tempat penginapannya terletak di Laut Merah, dan merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan scuba diving. Banyak terdapat aneka ragam batu karang dan ribuan jenis ikan yang berbeda. Selain seafood terdapat beberapa makanan lokal dengan cita rasa lezat yang harus dicoba, terutama di kawasan Teluk Naama. Jangan lupa untuk mengunjungi naman nasional Ras Mohammed.

8. Palm Springs, California, AS
Palm Spring terletak di dekat pegunungan San Jacinto. Disini bisa dijumpai butik-butik dan bermacam galeri pakaian. Kebudayaan penduduk asli Amerika bisa anda rasakan disini. Kekayaan tradisi dan sejarahnya dikombinasikan dengan kenyamanan ala modern. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi tempat ini bisa menggunakan jalan udara.

9. Santa Fe, New Meksiko, USA
Menawarkan sebuah kombinasi dari sejarah, kebudayaan serta kesenian yang terdapat di kawasan gurun yang terletak di Gunung Sangre de Cristo. Disini juga memiliki museum dan galeri yang menampilkan karya seni kontemporer dan tradisional.

0 komentar:

Poskan Komentar