10 Cerita & Fakta Menarik Di Balik Toilet Terkenal

| Senin, 19 September 2011 | |
Tahukah anda selama hidup, kita menghabiskan waktu diperkirakan 1,5 tahun di toilet, kursi sederhana namun jarang menerima haknya. Penjualan toilet John Lennon baru-baru ini sebesar $14.740 dan pelelangan oleh eBay toilet J.D. Salinger telah membuat situs Time.comuntuk melihat kembali toilet-toilet terkenal lainnya.
1. Marcel Duchamp’s Fountain

Aman untuk mengatakan bahwa ini adalah toilet yang paling penting dalam sejarah seni. Berasal dari sentuhan kedua tangan dengan seni yang terkonsep – di mana konsep di balik pengerjaan diutamakan atas hal itu sendiri lahir. Tempat kencingMarcel Duchamp 1917 adalah salah satu bagian ia disebut sebagai “readymades”– seni sudah dihasilkan dari obyek yang sudah ada. Produk akhir ini telah disamakan dengan kepala terselubung dari Renaissance Madonna klasik dan seorang Buddha duduk. Siapa bilang toilet tidak bisa cantik?
2. Elvis‘s Toilet
Bintang tenar ini meninggal dengan cara yang tidak pantas layaknya seorang bintang. Pada pagi hari 16 Agustus, tahun 1977 lalu, tunangan Elvis Presley,Ginger Alden, melaporkan bahwa ia menemukan Elvis di samping toilet – tidak responsif, berbaring telungkup dengan muntah berserakan di celana dan di pergelangan kakinya. Menurut penulis biografi Elvis, Guralnick Petrus“Itu pastinya mungkin terjadi bahwa ia berada di tempat yang tidak ada sandarannya ketika kejang-kejang.” Meskipun kematiannya tidak menarik, Elvis tidak sendirian, Pangeran Inggris George II hidupnya berakhir di toilet pada 1760 saat pembedahan aorta.
3. The Trainspotting Toilet
Apakah ada adegan toilet terbaik dalam sejarah film ini? Dalam film Danny Boyletahun 1996, Ewan McGregor memasuki sebuah bar untuk menggunakan “toilet terburuk di Skotlandia”Empire. (setidaknya per tanda di pintu). Kemudian diikuti oleh nuansa yang begitu menjijikkan. Adegan ini merupakan salah satu dari Top 10 adegan film kamar mandi sepanjang masa, menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh majalah film Inggris,
4. Larry Craig‘s Public Toilet
Toilet kontroversial ini mengakibatkan pengunduran diri Senator Larry Craig, pada tanggal 11 Juni 2007, ditahan di Minneapolis – Bandar Udara Internasional St. Paul atas dugaan perilaku cabul di toilet pria. Craig yang dikenal sebagai pendukung undang-undang anti-gay, dituduh meminta seorang perwira polisi menyamar untuk melakukan hubungan seks. Dia bersikeras menyatakan tidak bersalah, membantah keterangan dari polisi tersebut dan menyatakan bahwa dia hanya “bersikap lebar” dan mengambil secarik kertas dari lantai (?). Fakta menarik adalah, Kios toilet tersebut sekarang menjadi tujuan wisata populer.
5. Thomas Crapper‘s Toilet
Ah, Thomas Crapper. Dia adalah penemu benda bernama toilet pembilas, kan? Salah! Toilet Crapper adalah salah satu toilet yang paling terkenal di dunia, tetapi tidak benar begitu. Sementara Thomas Crapper tidak menemukan toilet pembilasan, ia melakukan banyak hal untuk meningkatkan popularitasnya dan mengembangkan beberapa penemuan penting terkait, seperti ball cock (semacam katup otomatis). Kata crap (omong kosong) bahkan bukan berasal dari namanya, itu sebenarnya berasal dari Middle English dan pertama kali muncul dalam Oxford English Dictionary pada tahun 1846 di bawah referensi pengetahuan yang tidak ada gunanya (crapping), atau jamban/kaskus umum. Ketika Thomas Crapper meluncurkan perusahaannya pada tahun 1861, tidak ada hubungan langsung antara nama dan perkataan sehari-hari itu.
6. NASA’s Space Toilet
Toilet paling mahal di dunia keluar dari dunia ini. Secara harfiah, toilet itu keluar dari dunia ini. Sebuah sistem yang dirancang oleh Rusia dibeli oleh NASA untuk Stasiun Antariksa Internasional dengan harga cool $19 Juta. Dan apa yang NASA dapatkan dengan uang sebesar itu? Tentu saja bukan kursi panas. Toilet tersebut dirancang untuk bekerja dalam gravitasi nol, tidak menghambat pergerakan kaki dan bar-bar paha. Toilet itu juga bisa mengeringkan kotoran untuk menghilangkan bakteri dan bau. Dan inilah bagian terbaik: Bisa menyaring urin ke dalam air minum. Toilet terbaik yang pernah ada!
7. The Solid-Gold Toilet
Dibangun pada tahun 2001, ini toilet agak mewah terbuat dari emas padat 24-karat dan dilapisi dengan permata. Semuanya ada di dalam sekitar kamar kecil itu – wastafel, ubin dan pintu – juga terbuat dari emas murni; penampakan di showroom Hang Fung Gold Technology di Hong Kong memiliki harga senilai lebih dari $29 Juta. Kamar mandi ini merupakan gagasan Jeweler Lam Sai-Wing, yang terinspirasi oleh visi pemimpin komunis Lenin bahwa hal yang paling tepat yang bisa dilakukan dengan emas yaitu akan membangun toilet umum dari emas itu. Toilet ini menawarkan keadaan penuh seni dengan sistem pembilasan otomatis tetapi dibatasi bagi wisatawan. Pengunjung harus mengenakan sepatu plastik untuk menghindari lecetan batang-batang emas 900 gram yang tertanam di lantai. Rupanya, showroom telah melakukan tugasnya – beberapa tamu tertarik membuat kamar mandi mereka dengan aksesoris emas setelah kunjungan itu.
8. The Toto
Toilet pilihan untuk para artis-artis (dan sampai 72% dari rumah tangga Jepang), Toto merupakan salah satu toilet highest-tech. Fitur-fitur dari alat hands-freetermasuk kursi panas, deodorization“penyelamat pernikahan”). Toto adalah satu dari tiga produsen pipa terbesar di dunia. Tahun 2006 penjualan bersih adalah $4,2 milliar, dan perusahaan ini memiliki 20.000 karyawan, menguasai dua-pertiga dari kamar mandi pasar Jepang dan mempertahankan keberadaannya di 16 negara.dan Jet pembersih air. Bahkan menempatkan tutup kursi bawah untuk Anda (fungsi yang dikenal sebagai
9. The First Flushing Toilet
Sir John Harrington adalah seorang penyair, meskipun tidak begitu terkenal. Dia dikenang karena sesuatu yang kurang romantis: Menemukan Toilet pembilas pertama. Harrington adalah anak baptis dari Ratu Elizabeth I yang telah membangun rumah sendiri, merancang dan memasang penemuannya yang bernama Ajax. Ketika Ratu mencobanya, dia sangat terkesan dan memesan satu untuk dirinya. Lemari air-nya memiliki panci dengan membuka bagian bawah, disegel dengan katup kulit wajah. Sistem berkerja dengan kombinasi antara pengungkit dan berat yang menuangkan air dari sebuah perigi dan katup terbuka. Meskipun Ratu tampak antusias untuk penemuan baru ini, masyarakat masih bergantung pada toilet bilik, dan tidak sampai hampir 200 tahun kemudian, lemari air pembilas pertama kali dipatenkan oleh Alexander Cummings di London pada 1775.
10. Hitler’s Toilet
Untuk sebagian besar terlihat normal, tidak najis dan tidak bisa diandalkan. Tapi kamar mandi Auto Repair Greg di Florence, New Jersey, sebenarnya jauh lebih dari itu. Sebelum mereka memiliki Greg Kohfeldt, pemilik toko Auto Repair, toilet dan wastafel kamar mandi adalah salah satu barang milik Adolf Hitler. Benar – fasilitas di ruangan itu pernah digunakan oleh der F├╝hrer di kapal pesiar pribadinya, yang tertembak di sebuah tempat barang rongsokan di New Jersey pada awal tahun 1950-an. Kapal pesiar itu terkoyak-koyak, sehingga berbagai potongan barang di kapal pesiar tersebut berhamburan di New Jersey dan Pennsylvania. Toilet ini terpajang di sebuah toko pada tahun 1952 dan telah ada di sana sejak itu. Pemilik toko tidak menambah apapun pada toilet dan wastafel lama itu. Dia mengatakan akan berpisah dengan barang tua itu dalam sekejap jika ada orang yang membelikan kamar mandi baru untuk menggantikan mereka.Tertarik membuat tawaran?

0 komentar:

Poskan Komentar