Fakta Sperma - Air Mani Membuat Wanita Bahagia

| Senin, 02 Mei 2011 | |
Itulah kesimpulan yang luar biasa dari sebuah penelitian yang membandingkan suasana hati wanita yang menggunakan kondom saat berhubungan seks dengan yang tidak.

"Saya ingin menjelaskan bahwa kami tidak menganjurkan orang menjauhkan diri dari penggunaan kondom," ujar Gordon Gallup, psikolog di University of New York, yang memimpin penelitian, seperti dilansir dari Newscientist, Kamis (29/4/2010).

Menurutnya, jelas kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular seksual akan lebih besar dampaknya dari pada mengimbangi efek psikologis yang menguntungkan dari air mani.


Dalam penelitian ini, timnya membagi 293 wanita dalam beberapa kategori seberapa sering pasangan mereka memakai kondom, dan tingkat kebahagiaan dinilai dengan menggunakan alat Beck Depression Inventory. Orang-orang dengan skor rendah adalah yang paling bahagia dan skor lebih dari 17 dianggap cukup tertekan.

Hasilnya, wanita dengan pasangan yang tidak pernah menggunakan kondom mencetak angka rata-rata 8, wanita dengan pasangan yang kadang-kadang menggunakan kondom mencetak angka 10,5, yang selau menggunakan kondom 11,5 dan wanita yang tidak pernah berhubungan seks mencetak angka 13,5.

Dan menurut hasil penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior ini, gejala depresi dan usaha bunuh diri lebih sering terjadi pada wanita yang menggunakan kondom secara teratur dibandingkan dengan yang tidak.

Hasil penelitian yang akan menimbulkan kontroversi ini menunjukkan bahwa wanita yang secara langsung terkena air mani akan lebih jarang merasa tertekan atau depresi. Peneliti berpikir hal ini dikarenakan adanya perubahan suasana hati wanita akibat hormon dalam air mani yang diserap melalui vagina.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena air mani.

Banyak orang juga menanyakan apakah seks oral memiliki efek meningkatkan suasana hati yang sama. Menurut Gallup, hal itu bisa saja berlaku pada seks oral, setidaknya beberapa bahan kimia dalam air mani bertindak sama seperti steroid dalam pil KB yang mampu bertahan dari proses pencernaan.

Tapi diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah terkena air mani melalui oral seks atau anal akan sama pengaruhnya terhadap suasana hati pada pasangan heteroseksual dan homoseksual.
Inggris-
That's the remarkable conclusion of a study that compared the mood of women using condoms during sex with a no. "I want to clarify that we do not recommend that people abstain from using condoms," says Gordon Gallup, a psychologist at the University of New York, who led the study, as reported from Newscientist, Thursday (29/04/2010). According to him, clear unwanted pregnancy or sexually transmitted diseases will be bigger impact than offset the beneficial psychological effects of semen.In this study, the team divided 293 women in some categories of how often their partners wore condoms, and the level of happiness was assessed by using Beck Depression Inventory. People with low scores are the happiest and score more than 17 is considered quite depressed. As a result, women with partners who never used condoms scored 8 on average, women with partners who sometimes used condoms scored 10.5, 11.5 that obtaining use condoms and women who have never had sex scored 13, 5. And according to research results that have been published in the journalArchives of Sexual Behavior, symptoms of depression and suicide attempts more common among women who used condoms regularly compared with those not. The study, which will cause this controversy shows that women who are directly exposed to semen would be less likely to feel stressed or depressed. Researchers think this is due to women's mood swings due to hormones in semen are absorbed through the vagina. It is not too surprising, because semen contains several mood-changing hormones, like testosterone, estrogen, follicle stimulating hormone, luteinizing hormone, prolactin and several different prostaglandins. Some have been detected in the blood of a woman hours after exposure to semen. Many people also asked if oral sex has the effect of increasing the same mood.According to Gallup, it could apply to oral sex, at least some of the chemicals in semen act likesteroids in birth control pills that can survive the digestive process. But further research is needed to determine whether the affected semen through oral or anal sex will be the same effect on mood in heterosexual and homosexual couples.

0 komentar:

Posting Komentar