Hal-hal yang Harus Kamu Hindari Saat Sedang meeting

| Senin, 23 Januari 2012 | |
Meeting memang membosankan. Makanya bisa dimengerti kalo ada banyak orang yang gak suka meeting dan kalau emang terpaksa meeting, berusaha mencari hiburan saat meeting. Namun biar bagaimana pun juga, ada beberapa hal yang harus kamu hindari saat meeting. Hal ini penting demi kebaikan orang banyak (baca: supaya meeting cepat kelar)

1. Mainan Gadget

Mungkin kamu bosen. Mungkin juga kamu lagi tanggung Twitteran. Tapi kalo sepanjang meeting kamu terus-terusan main iPad/iPhone/BB/Android/PSP/3DS, itu namanya gak sopan juga sih. Selain itu, kamu juga bisa bikin meeting jadi lebih lama gara-gara tiap kali ditanyain pendapat, jawaban kamu selalu "Sorry, barusan lagi ngebahas apa ya?" Woy makanya perhatiin dong.

2. Ngasih Ide Tapi Muter-Muter

Biasanya meeting itu diadakan untuk bertukar ide atau pikiran. Nah, idealnya sebagai warga negara yang baik, kamu harus ikut menyumbang ide agar dianggap aktif dalam meeting. Namun, kamu harus menghindari memberi ide secara muter-muter, seperti misalnya:
Eh, gue ada ide tuh untuk posternya. Jadi kemarennya gue ketemu temen gue gitu di party. Partynya 'mayan seru gitu deh. Ada free flow wine gitu. Mayan asik lah. Nah, gue ketemu temen gue di situ. Dia designer jago abis gitu deh. Jadi gue ketemu sama orang ini dulu tuh di pesta ulang tahunnya temen gue gitu. Dia main musik juga trus kita ternyata suka musik yang sama juga gitu. Nah, terus gue ajakin dia ngeband-ngeband gitu kan. Nah ternyata dia juga bisa design, terus designnya tuh yang keren abis gitu. Nah jadi kemaren tuh gue tanyain pendapatnya dia gimana kan soal poster itu. Nah, dia ngasih usul, gimana kalo warna dominannya tuh putih abu-abu aja. Jadi buat lebih minimalis aja gitu. Gue pikir keren juga sih.
Sebenernya kalimat tersebut bisa dipersingkat jadi
Eh, warna dominan posternya dibuat jadi putih abu-abu aja kali ya, lebih minimalis.
Temen-temen kamu gak perlu dan gak mau tahu juga sih latar belakang kamu dapet ide itu dari mana. Jangan ngelama-ngelamain meeting deh. Waktu mereka juga berharga kali.

3. Ngasih Ide Gak Nyambung / Asal Nyeletuk

Biarpun idealnya kamu harus aktif ketika meeting, tapi kamu harus sangat menghindari memberikan ide yang gak nyambung atau asal nyeletuk. Contoh:
Boss: Eh ide dong. Jadi ini poster enaknya diapain lagi nih?
Kamu: Dibakar aja pak. Huahahahaha.
Terkadang asal nyeletuk mungkin bisa lucu. Tapi kalo semua orang lagi serius dan kamu nyeletuk kayak gini, itu bakal bikin kamu keliatan tolol dan pastinya bakal bikin temen-temen kamu kesel.

4. Gangguin Orang yang Lagi Serius Meeting

Jadi ceritanya kamu lagi meeting, tapi kamu gak tahu dan gak ngerti apa yang lagi dimeetingin. Kamu jadi bosen dan mulai cara untuk bikin rusuh. Kamu mulai nyobek-nyobek kertas, digulung-gulung, terus kamu sentil ke temen-temen kamu yang lain. Ini nyebelin banget loh. Kalo ini di sekolah, kamu pasti udah disetrap.
Jadi intinya sih, kalo kamu lagi meeting dan kamu gak bisa berkontibusi apapun, mendingan kamu diem aja deh. Paling gak, kamu membantu meeting lebih cepat kelar dengan gak berbuat rusuh.



Artikel lainnya di Malesbanget.com

0 komentar:

Poskan Komentar