Game Dingdong yang Populer di Bioskop Jaman Dulu

| Jumat, 04 November 2011 | |
Game arcade atau lebih populer dengan istilah ‘dingdong’ (anak jaman sekarang masih bilang dingdong gak sih?) sudah lama menjadi bagian tidak terpisahkan dari bioskop, terutama jaringan bioskop 21. Begitu melekatnya sampai-sampai rasanya aneh kalo ada bioksop 21 yang gak ada dingdongnya.
Tapi, sebelum eranya Mario Kart, Animal Kaiser, dan Tekken 6, ada game-game yang sungguh populer di jamannya. Game-game ini begitu populer sampe-sampe kalau mau main ngantri dulu. Game-game itu antara lain:

Daytona USA

Daytona adalah game balapan yang bisa dimainkan bersama oleh 4 orang. Tapi rata-rata sih di bioskop cuma ada 2 mesinnya. Game ini dulu menjadi pilihan utama orang-orang yang nungguin nonton bioskop karena permainannya sederhana, cepet, dan bisa dimainin oleh cowok dan cewek. Dulu kalo mau main ini harus siap-siap ngantri. Track yang paling populer? Pastinya beginners track, yang model tracknya cuma oval doang trus ada 8 lap.
Yang Memorable dari Game Ini
“Gentlemen, start your engines” 


Time Crisis

Sebenernya seri Time Crisis masih ada dan masih populer sampai sekarang. Tapi kepopulerannya gak ada apa-apanya dibanding jamannya Time Crisis yang pertama muncul dulu. Sebenernya permainannya sama aja, game tembak-tembakan, bisa sembunyi, ada waktunya. Bedanya, Time Crisis pertama itu cuma untuk satu orang. Antrian untuk main game ini dulu panjang banget dan kalo kamu lagi main, pasti ada banyak orang di belakang kamu yang ngeliatin dan berharap kamu cepet mati. Mati di game maksudnya.
Yang Memorable dari Game Ini
Ya intronya lah.
Kayaknya ada banyak orang yang hafal intronya Time Crisis di luar kepala deh. “She must be dead by now!” Tonjok!

Puzzle Bobble

Game ini juga sepertinya masih populer sampe sekarang, karena pada dasarnya game ini juga merupakan pembunuh waktu yang gak ada abisnya dimainin. Biasanya yang lebih suka main game ini adalah para kaum hawa. Biasanya cowok-cowoknya main Time Crisis, trus ceweknya main ini. Gamenya sendiri sebenernya sederhana banget sih. Cuma nembak-nembakin bola dan kalo minimal 3 warna bola sama berdempetan, maka nanti bolanya pecah terus kamu dapet poin. Matinya kalo bolanya numpuk sampe bawah.
Yang Memorable dari Game Ini
Lagu soundtrack ini:
Hayo kepikiran lagunya terus kan sekarang?!

Sega Rally Championship

Ini adalah game yang disebut-sebut sebagai salah satu game balapan paling sempurna yang pernah ada. Gambarnya sih memang ketinggalan jaman, tapi katanya sih sistem balapan dan track designnya masih salah satu yang paling keren. Game ini lebih susah dibanding Daytona dan peminatnya juga gak sebanyak Daytona. Kalo Daytona adalah game balapan dengan tema nascar, Sega Rally mengambil tema…ya rally. Gitu deh.
Yang Memorable dari Game Ini
“Easy Left! Easy Right!”

King of Fighters


Sebelum Tekken, bioskop 21 dulunya lebih rajin mengupdate game yang satu ini. Kayaknya semua seri-seri awal King of Fighters dimasukin deh sama 21. King of Fighters adalah sebuah game fighting 2D, menyerupai Street Fighter. Cara mainnya juga mirip-mirip sama Street Fighter (walaupun fans masing-masing game bakalan bilang kalo dua game ini beda banget). Kebanyakan yang main game ini di bioskop sih sebenernya gak bisa main, cuma asal pencet aja, namanya juga nungguin nonton. Tapi ada juga sih yang hardcore banget dan beneran dateng ke bioskop cuma buat main game ini.
Yang Memorable dari Game Ini
Apa lagi selain…
Oh, Mai Shiranui...
Eh lagi puasa ya? Gak papa lah, gambarnya aman kan. Eh iya, tapi itu yang paling memorable. Apa lagi coba.

0 komentar:

Poskan Komentar