Keluarga Nicole Kidman Punya Tanah Paling Luas di Dunia

| Sabtu, 19 Maret 2011 | |
Keluarga aktris Nicole Kidman disebut-sebut sebagai tuan tanah yang memiliki lahan paling besar di dunia. Demikian hasil penelitian dan dilansirDaily Mail, Kamis (10/3/2011).
Menurut hasil penelitian, keluarga Kidman memiliki tanah seluas 24 juta hektare. Ini menempatkan perusahaan perkebunan Kidman bernama Kidman Holdings menjadi pemilik tanah urutan ke delapan terbesar di dunia.




"Dari daftar urutan individu dan keluarga tuan tanah yang memiliki perkebunan serta ranch, keluarga Kidman menduduki urutan ke delapan di dunia," demikian isi hasil survei tersebut. Ini adalah lahan terbesar yang dimiliki perusahaan pribadi, non-kerajaan, non-pemerintah.

Kidman Holdings didirikan Sir Sidney Kidman pada abad ke-19. Ia membuka lahan pertanian setelah lari dari rumahnya di usia 13 tahun dan hanya berbekal sekor kuda bermata satu. Ia meninggal pada tahun1935.
Dalam hasil penelitian sebelumnya ditemukan jika nenek moyang Kidman, Bridget dan James Callachar, tiba di Sydney menggunakan kapal Agnes Ewing pada Januari 1842. Mereka kemudian pindah ke Port Macquarie dan memiliki seorang anak laki-laki yang merupakan kakek buyut Kidman. Namun, juru bicara Kidman, yang ayahnya bekerja sebagai ahli biologi dan ibunya seorang pelatih keperawatan, menolak memberikan komentar mengenai hal ini.

0 komentar:

Posting Komentar