5 Trik Paling Memorable dari BreakShot

| Minggu, 27 November 2011 | |
Break Shot adalah sebuah komik billiard 16 jilid karangan Takeshi Maekawa, sang empunya Kung Fu Boy. Komik ini berkisah tentang petualangan Chinmi, seorang ahli billiard muda yang ingin menguasai dunia. Eh, gak menguasai dunia juga sih. Tapi pengen jadi yang terbaik gitu lah. Oh iya, nama karakternya sama kayak Kung Fu Boy. Dan ini bukan terakhir kalinya Takeshi Maekawa menggunakan nama Chinmi. MBDC rasa beliau orgasme setiap kali mendengar nama Chinmi.
Nah, komik Break Shot ini sungguh berkesan akibat banyaknya ‘jurus-jurus’ billiard yang membuat kita berpikir apakah sebenarnya Takeshi Maekawa pernah bermain billiard. Trik-trik ini begitu mustahil, tapi…yah. Namanya juga komik Jepang. Inilah 5 trik paling memorable dari Break Shot!
Pesan Editor:
1. Sebenernya semua trik dari Break Shot itu memorable. Tapi komik yang kita punya terbatas. Jadi kita ambil dari yang kita punya aja deh.
2. Fun Facts: Break Shot kalo disingkat jadi BS. BS = Bullshit. Kebetulan?

Douglas Shot / Double Headed Snake

Ini adalah pukulan andalannya Chinmi, sang jagoan komik ini. Jadi Douglas Shot dan Double Headed Snake ini dua pukulan yang berbeda, tapi akarnya sama. Ini adalah sebuah trik yang hanya bisa dilakukan dengang Douglas Stick yang merupakan hasil karya Douglas Mord, seorang pelaut Amerika.
Jadi baik Douglas Shot dan Double Headed Snake ini sama-sama merupakan sebuah jump shot yang (tentu saja) gak mungkin dilakukan dalam kehidupan nyata, jadi gak usah berusaha nyoba. Jadi baik Douglas Shot dan Double Headed Snake ini dilakukan dengan cara memutar-mutar Douglas Stick sampai berbunyi ‘Jii Jii Jii Jiii!!’ yang katanya itu adalah bunyi Ular Sidewinder.
Double Headed Snake
Bedanya, kalo Douglas Shot setelah sticknya bunyi terus bola langsung dipukul, kalo Double Headed Snake stiknya harus dibiarkan berpilin dulu sampai mengeluarkan bunyi “JIIIIIIIIIII!!!” kemudian baru dipukul. Bentuk triknya seperti yang bisa dilihat di gambar. Susah jelasinnya.

Thunderbolt Shot


Ini adalah pukulan andalannya Paul (bagaimana Paul bisa jadi nama orang Jepang, tanyakan pada Takeshi Maekawa dan Elex Media Komputindo). Di sini, paul harus menggunakan tangan kirinya yang notabene adalah tangan kuatnya. Dia kidal gitu ceritanya. Nah, pukulan ini tuh katanya backswingnya panjang banget:

Dan hasilnya tentu sungguh ajaib. Bola putihnya bisa berbelok 90 derajat layaknya petir!! WHOAOHOAHAHAWAAA!! Tentu saja ini bisa menghasilkan kombinasi pukulan bola 1 – 9 yang sangat apik.

Blackhole Shot


Blackhole Shot adalah pukulan andalannya nona Yoshi Saeki, satu-satunya pemain billiard di komik ini dan dia bertanding melawan para pria. Sungguh dunia dimana emansipasi wanita sangat dihargai. Nona Yoshi Saeki juga punya pukulan andalan yang diberi nama pukulan ‘Bintang Tujuh’, tapi pukulan tersebut tidak selegendaris Blackhole Shot.

Blackhole Shot adalah sebuah trik dimana tiba-tiba semua bola masuk ke satu lubang dan yang tersisa hanyalah bola putih! Ya Tuhan!!!!! Bagaimana itu caranya?!?!??!

Safe Shot


Safe shot adalah trik andalannya Dick. Lagi-lagi, jangan tanyakan bagaimana ceritanya Dick adalah nama orang Jepang. Berbeda dengan trik lainnya, Safe Shot adalah trik yang pasif-agresif. Dilihat sekilas, trik ini seperti bukan apa-apa. Jadi skenarionya biasanya begini: Dick akan gagal memukul bola, tapi kemudian saat lawan hendak memukul, pukulannya miss dan langsung foul!! Padahal pukulannya harusnya gampang banget. Kenapa mereka bisa miss? Ternyata rahasianya ada di bola putih. Jadi si Dick ini entah bagaimana bisa membuat bola putih tetap berputar dengan sangat kencang di tempat, sampe-sampe gak keliatan. Nah, karena bolanya berputar, maka pukulan orang jadi gagal. Masuk akal banget!

Shotgun Shot


Sekali lagi Paul kembali ke list ini. Shotgun shot merupakan pukulan andalan paul sebelum dia belajar Thunderbolt Shot. Pukulan ini benar-benar luar biasa dan kalo kamu baca komik ini tanpa pernah bermain billiard sebelumnya, kamu akan mengira bahwa bola billiard itu terbuat dari kaca atau mungkin plastik.

Jadi Shotgun Shot ini pada dasarnya adalah pukulan yang luar biasa kencang dan kuat…dan bisa membuat bola billiard pecah. Dan itu dianggap legal dan biasa saja.
Lihat bagaimana si wasit dengan wajah kasual membersihkan meja...
Yah begitulah. Jadi pengen main billiard. Pada baca Break Shot gak sih ngomong-ngomong? Kalo buat kamu trik yang paling berkesan apa? Silakan dishare.


0 komentar:

Poskan Komentar