10 Tanda Teman Kerja Naksir Anda

| Jumat, 02 September 2011 | |
blog-apa-aja.blogspot.com
Apakah belakangan ini seorang teman kerja selalu berada di dekat Anda? atau memberikan perhatian yang tidak biasa kepada Anda?

Ada 10 tanda teman kerja yang memang naksir dengan Anda. Namun perlu berhati-hati, kantor bukan tempat disko yang bisa seenaknya berkenalan dan mengumbar rasa suka. Ada beberapa peraturan tak tertulis yang harus dijalani, biasanya berhubungan dengan kesopanan. Perlu diingat juga Anda bisa jadi bahan pembicaraan karenanya.

1. Selalu Memandang 
Pernahkah secara tidak disengaja Anda melihatnya sedang mencuri pandang ke arah Anda? Dan ketika Anda melihatnya balik, ia langsung salah tingkah, menundukkan wajah dan tersipu malu? Ia juga sering memerhatikan saat Anda berbicara dengan orang lain. Teman kerja yang sering tertangkap basah melakukan hal ini, menunjukkan gejala positif kalau dia naksir dengan Anda.

2. Kebetulan 
Entah kenapa Anda dan dirinya seringkali mengalami kebetulan melakukan sesuatu yang bersamaan. Entah itu mengambil minum di pantry, mengantre menggunakan mesin foto kopi atau keluar makan siang di waktu yang bersamaan. Terkadang ia tidak sengaja bersentuhan bahu atau telapak tangan dengan Anda. Ia juga tidak segan-segan melakukan sentuhan di pundak atau punggung ketika Anda melontarkan lelucon.

3. Menghindar 
Ada tipe orang yang ketika naksir seseorang, ia malah menghindari Anda. Salah tingkah yang berlebihan justru membuat ia 'kabur' jika tiba-tiba Anda berada di depannya, atau berada di dalam sebuah ruangan berduaan saja.

4. Bicara Keras 
Ia bicara seperti biasa di depan orang lain, namun di depan Anda seketika suaranya lebih kencang. Hal ini dikarenakan ia ingin terlihat dominan di depan Anda. Kebanyakan justru pria tidak sadar saat melakukan hal ini karena rasa grogi terhadap Anda.

5. Menemani & Menolong 
Ia selalu bersukarela menolong atau melakukan apa saja untuk Anda dalam berbagai kesempatan. Ia pun tak segan-segan menawarkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor Anda. Sebisa mungkin ia ingin selalu cepat berkomunikasi, mulai dari meminta nomor ponsel, pin bb, alamat YM dan e-mail Anda pasti ingin dimilikinya.

6. Istirahat 
Jam istirahat untuk makan siang selalu diinfokannya kepada Anda. Mengajaknya keluar makan siang bersama teman-temannya atau sebaliknya menjadi sebuah rutinitas yang dilakukannya kepada Anda. Ia pun terlihat kecewa jika Anda selalu menolak dan memilih untuk pergi istirahat bersama teman kerja lainnya.

7. Penasaran dengan Status Anda 
Teman kerja Anda sering menyampaikan kepada bahwa seorang pria sering menanyakan kabar Anda, atau apa status percintaan Anda. Ia juga tak ragu bertanya tentang apa yang Anda lakukan setelah jam kerja berakhir. Tak lama kemudian ia tak ragu menghampiri Anda dan menanyakan pertanyaan-pertanyaan secara langsung.

8. Mencari Perhatian 
Masih ingatkah Anda masa remaja dulu, ketika seorang anak ingin diperhatikan, maka ia cenderung membuat onar atau kebandelan. Taktik ini terulang kembali ketika seseorang beranjak dewasa namun dalam konteks yang berbeda. Mungkin saja ia terkesan 'rese' dan mengganggu, padahal niatnya hanya ingin Anda beraksi terhadap dirinya.

9. Berakting Sibuk 
Jika wanita memainkan kukunya saat ia diperhatikan, maka pria akan berakting sibuk saat mengetahui wanita yang disukainya sedang memerhatikannya. Ia akan berpura-pura berbicara dengan rekan kerjanya, padahal ia hanya berusaha tidak tampil grogi dan ingin Anda melihatnya penuh percaya diri.

10. Ekspresi Wajah 
Saat ia mengobrol dengan Anda, meskipun tidak ada yang lucu atau menggembirakan, wajahnya selalu tersenyum senang. Matanya pun berbinar-binar memandangi Anda. Hal ini tidak diragukan lagi, ia naksir Anda.

Perlu diingat, jika Anda memang berniat untuk memulai hubungan yang lebih dekat. Pertimbangkanlah banyak hal, seperti apakah dia atasan atau bawahan Anda. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti menjadi bahan obrolan orang banyak di lingkungan kantor. 

0 komentar:

Poskan Komentar